Tanggal 9 Agustus 2018, bertempat di RM Laksana Kota Serang Provinsi Banten, telah dilaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Agro Serang Berkah (PT ASB) yang agendanya adalah pergantian posisi Direktur Utama.

RUPS dihadiri oleh pemegang saham mayoritas yang diwakili Didin Wardiono selaku Komisaris Utama sekaligus juga Direktur Utama PT Serang Berkah Mandiri yang merupakan BUMD Kabupaten Serang, Medyawarman, beserta pemegang saham lainnya.

Posisi direktur utama periode sebelum RUPS dipegang oleh Dr.Ir. Robi Ramli,Amsc yang merupakan praktisi di budidaya pertanian. Dalam periode Robi Ramli, PT ASB telah membangun gudang dan dryer dengan kapasitas 17 ton. Selain itu komunikasi dengan petani jagung Kabupaten Lebak dan Pandeglang pun telah terbangun dimasa Manajemen Robi Ramli. Termasuk menjalin kemitraan dengan beberapa pabrik pakan besar di Kabupaten Serang.

Pengganti Robi Ramli adalah Gasim Shahab yang merupakan manajer salah satu perusahaan alsintan rekanan Kementerian Pertanian yang berpusat di daerah Serpong. Anak laki-laki pertama dari Habib Alwi Shahab dan cucu dari pendiri Jamiatul Khaer ini sudah berkecimpung di perusahaan pertanian selama kurang lebih 10 tahun. Selain itu pria beranak dua ini juga telah lama bergerak di industri batu bara, logam dan distribusi minyak goreng dan mie instan.

Dalam rencana bisnis PT ASB, komoditi yang akan dikembangkan dalam waktu dekat adalah jagung untuk pabrik pakan dan beras Jaseng yang diproduksi oleh petani Kabupaten Serang. Dalam jangka panjang, pengembangan industri kacang kacang tanah dan kedele dan alsintan pasca panen yang sesuai spesifik lokasi petani menjadi target pekerjaan berikutnya. Semoga pergantian direksi ini semakin mengakselerasi upaya peningkatan kesejahteraan petani dan masyarakat Kabupaten Serang sebagaimana harapan dan keinginan Ibu Bupati Serang. zd