SIRAMAN ROHANI RAMADHAN 1433 H

Menyambut bulan suci Ramadhan Tahun 1433 H, Kepala Dinas Pertanian, Kehutanan, Perkebunan dan Peternakan (DPKPP) Bapak Ir. H. Dadang Hermawan membuat gebrakan luar biasa dengan mengeluarkan memo kepada seluruh pegawai bahwa selama bulan Ramadhan akan diadakan siraman rohani dengan memanggil penceramah yang dilaksanakan setiap jumat pagi. Hal tersebut disambut sangat antusias oleh seluruh pegawai yang dibuktikan dengan banyaknya pegawai yang datang untuk mengikuti siraman rohani pada jumat pertama dibulan Ramadhan 1433 H yang bertepatan dengan tanggal 27 Juli 2012.

Sambutan Bapak Ir. H. Dadang Hermawan selaku Kepala Dinas secara tidak langsung membuka Siraman Rohani pada bulan Ramadhan 1433 H, dalam sambutannya beliau mengingatkan bahwa kita harus bersyukur masih bisa melaksanakan ibadah di bulan penuh berkah yaitu bulan Ramadhan karena bisa jadi ini Ramadhan terakhir buat kita. Beliau juga menambahkan bahwa bulan suci Ramadhan merupakan bulan mulia karena didalamnya terdapat Lailatul Qadar yaitu malam seribu bulan.

Ustadz Fahrozi merupakan penceramah yang dipercaya oleh Dinas untuk memberikan siraman rohani pada hari jumat 27 Juli 2012. Dalam ceramah yang memakan waktu ± 30 menit, materi ceramah dibuat santai tapi penuh makna dan ilmu oleh ustadz. Beliau menghimbau kepada seluruh jamaah agar memperbanyak ibadah terutama di bulan suci ramadhan, dijelaskan pula bahwa setiap amal ibadah yang kita lakukan akan menjadi tentara yang akan melindungi kita diakhirat kelak, sehingga beruntunglah orang yang banyak melaksanakan ibadah baik itu sholat, puasa, zakat, sedekah dan amal – amal baik lainnya, semoga kita termasuk kedalam golongan orang yang beruntung tersebut.

Sebelum siraman rohani ditutup ustadz membuka sesi tanya jawab untuk para jamaah. Dalam sesi tanya jawab banyak hal yang tadinya kurang dipahami setelah diberikan penjelasan oleh ustadz sehingga menjadi lebih dimengerti. Meskipun sesi tersebut dikemas dalam tawa dan canda tapi tidak mengurangi makna dan ilmu yang disampaikan oleh ustadz Fahrozi.

Semoga Siraman Rohani dapat mempererat tali silahturahmi diantara pegawai Dinas Pertanian, Kehutanan, Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Serang. (ierna)